Sedikit tentang Hidup

Malam melarut. Dan aku ingin berbagi sedikit tentang hidup.

Kita dihadiahi kehidupan lewat rahim ibu. Selepas sembilan bulan, sesungguhnya kita hanya sendirian. Dan akan selalu sendirian.

Mungkin ada beberapa mereka yang kita sebut teman, sahabat, keluarga, bahkan seseorang yang kita cintai dan anggap dapat melengkapi hidup kita. Tapi tidak, semua tak pernah semudah dan sesederhana itu.

Karena, seiring berjalannya waktu, masing-masing kita akan mengenal sebuah kata bernama "prioritas". Bagaimana hidup kita, perjuangan kita, segala kebutuhan kita, semua dibayangi oleh prioritas.

Tak ada kata "membantu" yang benar-benar bisa diwujudkan. Kata "tolong" seakan hanya angin lalu; kita seolah tak berhak mengucapkannya pada orang lain. Karena masing-masing punya prioritasnya sendiri.

Mungkin sepintas terlihat kejam. Tapi inilah hidup. Inilah realita yang harus bisa kita akrabi, bagaimana pun juga. Karena sejatinya, hanya ada dua yang dapat kita andalkan sepanjang usia ini.

Dua hal itu adalah Tuhan dan diri kita sendiri.
Mohonkan kekuatan pada Sang Pemberi Kekuatan. Yakini bahwa kita bisa menjalani hidup dengan kekuatan tiada tara yang telah diberikan-Nya. Karena Dia tahu, bahwa kita lebih kuat dari yang terpikirkan.[]

Nb. Sumber gambar : pinterest.com

Komentar